Laurent Koscielny Pensiun dari Timnas Prancis, Alasannya Mengejutkan - mahkotaberita.com - Berita Terkini, Terupdate Dan Terpercaya

Post Top Ad

iacpoker

Bonus JP
Laurent Koscielny Pensiun dari Timnas Prancis, Alasannya Mengejutkan

Laurent Koscielny Pensiun dari Timnas Prancis, Alasannya Mengejutkan

Share This

MAHKOTABERITA -  Laurent Koscielny memutuskan untuk tak lagi memperkuat Timnas Prancis. Dia memilih pensiun dari tugas internasional.

Koscielny berusia 33 tahun saat ini. Sejak pertama membela Les Bleus di tahun 2011 dia sudah mengantongi 51 caps dan mencetak satu gol.

Namun dia absen di Piala Dunia 2018 lalu karena cedera. Di Rusia ketika itu, Les Blues menjadi juara usai mengalahkan Kroasia di final.

Dalam pernyataannya, bek Arsenal itu menyebut apa yang terjadi di Piala Dunia 2018 lebih menyakitkan secara psikologis dibanding cedera yang dialami.

"Saya pikir saya telah memberikan segalanya untuk Prancis. Saya 33 tahun, saya sudah tampil di dua Piala Eropa, satu Piala Dunia," ucap Koscielny pada Canal+, dikutip dari Skysports.

"Prancis punya generasi yang hebat sekarang. Cedera tidak mengubah keputusan saya. Untuk Les Bleus, semuanya sudah selesai," lanjutnya.

Koscielny secara khusus menyebut nama Didier Deschamps sebagai pihak yang berpengaruh besar dalam keputusannya untuk pensiun.

"Saat Anda dalam kondisi dan performa yang baik, Anda memiliki banyak teman. Saat Anda cidera...setelah periode waktu tertentu Anda akan dilupakan."

"Dia (Deschamps) memanggil saya saat saya ulang tahun di September. Setelah itu tidak lagi. Banyak orang telah membuat saya kecewa. Bukan cuma pelatih. Rasanya seperti ada yang menghantam kepala Anda dari belakang."

"Kemenangan Prancis di Piala Dunia memberi pukulan psikologi yang lebih besar dibanding cedera yang sala alami," papar Koscielny.

Post Bottom Ad



jdk

bape88

loading...

Pages