Terbongkar, Ternyata Ini Alasan Imam Besar FPI Rizieq Shihab Tidak Pulang Indonesia - mahkotaberita.com - Berita Terkini, Terupdate Dan Terpercaya

Post Top Ad

iacpoker

Bonus JP
Terbongkar, Ternyata Ini Alasan Imam Besar FPI Rizieq Shihab Tidak Pulang Indonesia

Terbongkar, Ternyata Ini Alasan Imam Besar FPI Rizieq Shihab Tidak Pulang Indonesia

Share This

MAHKOTABERITA - Kuasa hukum Rizieq Shihab, Sugito Atmo Pawiro membenarkan bahwa kliennya kini tak lagi bebas bergerak di Arab Saudi seperti yang dinyatakan Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) Ulama.


Rizieq tak bisa lagi leluasa ke luar Mekkah untuk berceramah atau menerima tamu dalam jumlah besar di Arab Saudi.

"Habib Rizieq diperlakukan sebagai tahanan rumah, tidak bisa kemana-mana, hanya di Mekkah," kata Sugito kepada CNNIndonesia.com, Selasa (25/7).


Pernyataan Sugito senada dengan pernyataan Anggota Tim Advokasi GNPF Ulama Nasrullah Nasution yang mengatakan sebelumnya Rizieq masih bisa keluar Arab Saudi setiap tiga bulan sekali sebagai syarat tetap berada di negara tersebut. Tapi, saat ini tidak bisa.

Sugito menduga ada permintaan dari 'Orang kuat' di Indonesia agar membatasi gerak tokoh Front Pembela Islam (FPI) itu di Arab Saudi.

"Imigrasi Arab Saudi yang membatasi, Kalau dibilang cekal agak aneh juga, karena biasanya kalau dicekal di Arab seharusnya ditahan. Tapi ini dicekal tapi tak ditahan," katanya.

Akibatnya, menurut Sugito, Rizieq tak bisa lagi berceramah di depan umat dalam skala besar, dan gerak-geriknya dibatasi.

"Orang kuat dari Indonesia itu, saya duga meminta imigrasi Arab Saudi, mencekal tapi tak usah ditahan," katanya.

GNPF Ulama telah mengadukan hal itu ke DPR dan meminta Imam Besar Front Pembela Islam itu dilindungi.

GNPF Ulama menilai jika Rizieq melanggar ketentuan tinggal di Arab Saudi, maka seharusnya sudah lama dideportasi. Apalagi Rizieq sudah tinggal 1,5 tahun di Arab Saudi.

"Tapi sampai detik ini tidak ada deportasi dan beliau tidak bisa keluar dari Arab Saudi dan kami mencurigai ini ada pihak-pihak yang memiliki kepentingan untuk mencegah atau datang kembali ke Indonesia," ujar Nasrullah Nasution.

Sebelumnya Yusuf Muhammad Martak berbicara Habib Rizieq Shihab dicekal Arab Saudi saat menjadi narasumber di acara Indonesia Lawyers Club (ILC) TVONE.

Menurut Yusuf ketika itu, visa Habib Rizieq masih berlaku.

Keluarga Habib Rizieq sempat dibebaskan oleh pihak imigras Arab Saudi.


"Visa masih hidup, beliau akan meninggalkan saudi, keluarganya dibebaskan imigrasi, Habib Rizieq dicekal,"

Post Bottom Ad



jdk

bape88

loading...

Pages