Bukannya Prihatin, Ketua Umum Front Pembela Islam (FPI) Ahmad Shobri Lubis malah menyebut gempa itu terjadi karena ditetapkannya Gus Nur sebagai tersangka - mahkotaberita.com - Berita Terkini, Terupdate Dan Terpercaya

Post Top Ad

iacpoker

Bonus JP
Bukannya Prihatin, Ketua Umum Front Pembela Islam (FPI) Ahmad Shobri Lubis malah menyebut gempa itu terjadi karena ditetapkannya Gus Nur sebagai tersangka

Bukannya Prihatin, Ketua Umum Front Pembela Islam (FPI) Ahmad Shobri Lubis malah menyebut gempa itu terjadi karena ditetapkannya Gus Nur sebagai tersangka

Share This

MAHKOTABERITA - Indonesia sedang berduka karena gempa melanda Sulawesi Tengah. Tepatnya di Palu dan Donggala. Bukannya berempati dan bersimpati, Ketua Umum Front Pembela Islam (FPI) Ahmad Shobri Lubis malah menyebut gempa itu terjadi karena ditetapkannya Gus Nur sebagai tersangka.

Sekretaris Lembaga Kajian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia (Lakpesdam) PBNU, KH. Marzuki Wahid menyayangkan ucapan itu.

"Bukan akhlak Islam dan bukan ajaran Islam, terhadap orang terkena musibah dikatakan karena laknat, azab, dan murka Allah. Apalagi, menyalahkan mereka tanpa dasar. Ini sama sekali bukan akhlak Islam yang mulia," ujarnya.

"Bencana alam bukan karena murka Allah dan laknat Allah. Allah tidak akan mendzolimi hamba-hambanya. Allah bukan pendendam, apalagi pembuat kerusakan," terang Marzuki.

"Orang yang berpikir seolah ada keterkaitan dengan penetapan tersangka Gus Nur sungguh sangat politis. Orang itu sama sekali tidak memiliki empati (riqqatul qalbi), simpati, dan kepedulian dengan shahibul musibah (mereka yang jadi korban)," sindir Marzuki.

Sebelumnya, Ketua Umum FPI, Ahmad Shobri Lubis menyatakan bahwa serangkaian peristiwa bencana di Indonesia berkaitan dengan kriminalisasi ulama. Termasuk penetapan tersangka Sugi Nur Raharja. Pernyataan itu disampaikan saat acara Tablig Akbar Doa Bagi Keselamatan Bangsa dan Bagi Habib Rizieq Shihab di Lapangan Monas.

Post Bottom Ad



jdk

bape88

loading...

Pages