Gol Tunggal Batshuayi Antar Chelsea Jadi Juara - mahkotaberita.com - Berita Terkini, Terupdate Dan Terpercaya

Post Top Ad

iacpoker

Bonus JP
Gol Tunggal Batshuayi Antar Chelsea Jadi Juara

Gol Tunggal Batshuayi Antar Chelsea Jadi Juara

Share This
Info Bola - Chelsea memastikan diri sebagai juara Premier League 2016/2017 usai menang 1-0 atas West Bromwich Albion. Michy Batshuayi jadi pahlawan lewat gol tunggalnya.

Bertanding di The Hawthorns, Sabtu (13/5/2017) dinihari WIB, Chelsea sempat dibuat frustrasi oleh West Brom. Gol tunggal Batshuayi di menit ke-82 akhirnya memberi kemenangan untuk Chelsea.

Tambahan tiga poin dari laga ini membuat Chelsea kini mengoleksi 87 poin dari 36 pertandingan, unggul 10 angka dari Tottenham Hotspur. Dengan sisa tiga pertandingan untuk Spurs, perolehan angka Chelsea sudah tak terkejar lagi.



Jalannya Pertandingan

West Brom tak keder meski menghadapi Chelsea yang tinggal selangkah lagi memastikan gelar juara. Bertindak sebagai tuan rumah, West Brom langsung mengambil inisiatif menyerang.

Tak sampai 30 detik setelah kick-off, West Brom sudah mengancam gawang Chelsea. Darren Fletcher melepaskan umpan silang yang disambut sundulan Salomon Rondon. Upaya Rondon itu memaksa Thibaut Courtois menghalau bola.

Chelsea perlahan mulai memegang kendali permainan. Dengan sabar mereka membangun serangan. Namun penyelesaian akhir masih belum sempurna. Beberapa tembakan dari luar kotak penalti yang dilepaskan pemain Chelsea tak membuahkan hasil.

Seperti sepakan Pedro yang meneruskan bola operan dari tendangan bebas yang diambil dengan cepat oleh Cesc Fabregas. Tendangan Pedro masih membentur pemain West Brom dan bola menyamping dari gawang.

Fabregas mencoba melepaskan tembakan dari muka kotak penalti setelah menerima bola operan dari Eden Hazard. Meski tak tepat sasaran, tembakan Fabregas melenceng tak terlalu jauh dari gawang West Brom.

Chelsea kembali mendapat peluang setelah operan dari Victor Moses jatuh ke kaki Pedro. Namunn tendangan Pedro masih melebar dari gawang.

Serangan balik West Brom hampir membahayakan pertahanan Chelsea. Dari sisi kiri, James McClean mengirim umpan ke kotak penalti di mana Chris Brunt sudah menunggu. Tapi David Luiz dengan sigap memotong bola.

Setelah bermain imbang tanpa gol di babak pertama, Chelsea langsung tancap gas di awal paruh kedua. Moses melepaskan tendangan ke arah pojok bawah gawang West Brom yang memaksa Ben Foster melakukan penyelamatan.

Chelsea masih berupaya mencari gol cepat lewat tekanan yang dilancarkan. Tapi penyelesaian akhir yang buruk tak menghasilkan gol. Seperti tendangan akrobatik Diego Costa yang tak sempurna membuat Foster dengan mudah mengamankan bola. Sementara tendangan Fabregas dari luar kotak penalti masih belum tepat sasaran.

Serangan Chelsea nyaris membuahkan gol di menit ke-53. Hazard mampu menembus pertahanan West Brom dan melepaskan umpan ke area berbahaya. Gareth McAuley yang mencoba untuk memotong bola justru mengarahkannya ke gawang sendiri. Beruntung bagi West Brom, Claudio Yacob berdiri tepat di depan gawang untuk menghalau bola.

West Brom lagi-lagi mengancam Chelsea lewat serangan balik. Rondon mampu melewati David Luiz dan masuk ke kotak penalti Chelsea. Tapi tembakan Rondon diblok oleh Cesar Azpilicueta.

Peluang bagus kembali didapat West Brom. Tapi tendangan Naser Chadli setelah menerima umpan terobosan dari Livermore masih melebar dari gawang.

Kebuntuan akhirnya terpecah di menit ke-82. Dari sisi kanan kotak penalti, Azpilicueta mengirim umpan ke depan gawang. Michy Batshuayi yang luput dari kawalan pemain belakang West Brom dan berdiri bebas kemudian membelokkan bola ke dalam gawang.

Gol Batshuayi itu disambut suka cita oleh seluruh penggawa Chelsea. Antonio Conte yang ada di pinggir lapangan juga merayakannya dengan heboh. Agen Bola

Post Bottom Ad



jdk

bape88

loading...

Pages