Insiden, Kapal Perang AS Tabrak Tanker di Singapura - mahkotaberita.com - Berita Terkini, Terupdate Dan Terpercaya

Post Top Ad

iacpoker

Bonus JP
Insiden, Kapal Perang AS Tabrak Tanker di Singapura

Insiden, Kapal Perang AS Tabrak Tanker di Singapura

Share This


IACNEWS.COM - Sebanyak 10 orang anggota angkatan laut Amerika Serikat (Navy) dinyatakan hilang, setelah kapal penghancur mereka USS John S Mccain bertabrakan dengan kapal tanker di perairan Singapura.

Insiden tabrakan kapal USS John S McCain dengan tanker Alnic MC di wilayah timur perairan Singapura itu terjadi pada Senin (21/8/2017) pagi pukul 5.24 waktu setempat.

Kapal perang AS itu sendiri, seperti dilansir Telegraph, berada di perairan negara kota itu dalam rangka patroli kunjungan rutin.

"10 tentara kami hilang dalam insiden tersebut. Selain pesawat tempur Navy, kapal Singapura, helikopter, dan kapal tongkang melakukan pencarian bersama," demikian pernyataan resmi Armada ke-7 Navy AS yang berbasis di Jepang.

Pernyataan resmi itu juga mengungkapkan, kapal penghancur mereka mengalami kerusakan di sisi belakang dan kekinian berada di salah satu pelabuhan Singapura untuk diperbaiki.

Berdasarkan keterangan basis Navy AS di Yokosuka, Jepang, kapal penghancur USS John S McCain memunyai 338 kru terdiri dari 23 perwira, 24 kepala regu, dan 291 prajurit.

Post Bottom Ad



jdk

bape88

loading...

Pages