Lyon Menang 3-1, tapi Ajax yang ke Final - mahkotaberita.com - Berita Terkini, Terupdate Dan Terpercaya

Post Top Ad

iacpoker

Bonus JP
Lyon Menang 3-1, tapi Ajax yang ke Final

Lyon Menang 3-1, tapi Ajax yang ke Final

Share This

Agen Bola - Olympique Lyon berupaya habis-habisan untuk membalikkan ketertinggalan atas Ajax. Tapi kemenangan 3-1 tak cukup untuk mereka, Ajax pun ke final liga Europa.

Menjamu Ajax di Parc Olympique Lyonnais, Jumat (12/5/2017) dinihari WIB pada semifinal leg kedua, Lyon dalam posisi tertinggal 1-4. Alih-alih mendapatkan gol cepat, Lyon malah mendapatkan pukulan telak di menit ke-27.

Dari situasi serangan balik, Ajax mencetak gol. Amin Younes di sisi kiri melepaskan umpan terobosan ke Kasper Dolberg, yang dituntaskan dengan sebuah sontekan melewati kiper Anthony Lopes.

Tertinggal, Lyon kian agresif menekan. Momen yang ditunggu-tunggu tuan rumah terjadi jelang babak pertama berakhir.

Di menit ke-44, wasit menghadiahkan penalti untuk Lyon usai Alexandre Lacazette dilanggar Matthijs de Ligt. Lacazette yang maju sebagai eksekutor sukses mengecoh kiper dengan sepakan keras ke pojok kanan bawah gawang.

Tak berhenti di situ, di masa injury time Lyon berbalik unggul. Nabil Fekir menusuk ke sisi kanan di dalam kotak penalti dan mengirimkan umpan mendatar, lalu disambar Lacazette di tiang jauh.

Babak pertama berakhir, Lyon mendapatkan angin segar untuk membalikkan keadaan.

Lyon mempertahankan agresivitasnya di babak kedua dan mendapatkan sejumlah peluang yang gagal dimaksimalkan. Seblaiknya Ajax juga menciptakan situasi berbahaya, salah satunya kala sepakan Donny van de Beek menerpa mistar gawang di menit ke-79.

Dua menit berselang, Lyon mencetak gol ketiga. Umpan silang Maciej Rybus ditanduk Rachid Ghezzal dan memperbesar kans Lyon. Satu gol lagi untuk menyamakan agregat dan memperpanjang nafas mereka di turnamen.

Lyon mengerahkan segala yang mereka punya untuk mengejar satu gol tersebut di sisa waktu. Bahkan mereka punya keuntungan dengan kartu merah Nick Viergever, usai menerima dua kartu kuning.

Tapi Ajax bisa menjaga kedudukan. Lyon pun harus puas memenangi laga, tapi terhenti di semifinal dengan agregat 4-5. Ajax pun akan menantang Manchester United di final yang digelar di Friends Arena, Stockholm.

Susunan pemain:

Lyon: Lopes; Rafael, N'Koulou, Diakhaby, Morel (Rybus 74'); Tolisso, Gonalons; Cornet, Fekir, Valbuena (Ghezzal 77'); Lacazette

Ajax: Onana; Veltman (Tete 65'), Sanchez, De Ligt, Viergever; Klaassen, Schone (Van de Beek 59'), Ziyech; Traore, Younes (Kluivert 82'), Dolberg


Post Bottom Ad



jdk

bape88

loading...

Pages