LAYAR GALAXY S8 MILIKI KETAHANAN PALING BURUK TERHADAP BENTURAN, TAPI ONGKOS REPARASINYA (RELATIF) MURAH - mahkotaberita.com - Berita Terkini, Terupdate Dan Terpercaya

Post Top Ad

iacpoker

Bonus JP
LAYAR GALAXY S8 MILIKI KETAHANAN PALING BURUK TERHADAP BENTURAN, TAPI ONGKOS REPARASINYA (RELATIF) MURAH

LAYAR GALAXY S8 MILIKI KETAHANAN PALING BURUK TERHADAP BENTURAN, TAPI ONGKOS REPARASINYA (RELATIF) MURAH

Share This



AGEN BOLA - Samsung telah resmi meluncurkan duo Galaxy S8 & S8+ untuk pasar Indonesia, dan Anda mungkin sudah tak sabar untuk segera mendapatkannya. Sebelum terburu-buru membelinya, ada baiknya Anda baca dulu laporan berikut ini agar Anda lebih berhati-hati setelah memilikinya.

Anda mungkin sudah membaca sejumlah review kalau kedua handset yang menggunakan layar Infinity tersebut sangat rentan mengalami retakan atau bahkan pecah ketika terbentur atau jatuh ke lantai. Kabar baiknya, masalah tersebut bisa diperbaiki dengan mudah, dan biayanya tak semahal yang diduga sebelumnya. Hal ini diungkapkan oleh Motherboard setelah melakukan wawancara dengan berbagai toko reparasi independen yang memastikan kalau desain yang digunakan Samsung memungkinkan mereka untuk melakukan penggantian layar dengan mudah, juga dengan biaya yang relatif terjangkau
Layar tanpa tepian tersebut memang dilapisi oleh Gorilla Glass 5 yang disebut-sebut merupakan Gorilla Glass tertangguh yang pernah diproduksi demi menghadirkan perlindungan maksimal ketika handset terjatuh atau mendapatkan goresan. Tapi bagaimanapun juga kaca tetaplah kaca, dan sejumlah tes ketahanan yang sudah dilakukan memperlihatkan kalau penggunaan bahan kaca terlalu banyak sangat rentan pecah dengan mudah.

Perusahaan yang bergerak di bidang asuransi perangkat elektronik yaitu SquareTrade sempat menjalankan tes ketahanan pada Galaxy S8, dan mendapatkanb hasil bahwa Galaxy S8 merupakan produk smartphone yang paling mudah pecah sepanjang tes yang mereka lakukan. SquareTrade juga mencatat bahwa Galaxy S8 merupakan ponsel pertama yang mengalami langsung retakan ketika dijatuhkan pertama kali, pada seluruh sisinya.

Soal biaya perbaikan, mayoritas toko mengenakan biaya di atas $200; sebagian ada yang $50 - $100 lebih murah ketimbang biaya perbaikan untuk Galaxy S7 di awal peluncuran. Sebagai perbandingan, biaya perbaikan layar iPhone 7 pada awal peluncuran mencapai $300. Kev Notton dari RepairMapr mengatakan kalau biaya tersebut tergolong murah untuk biaya perbaikan layar OLED kelas flagship, terutama untuk layar jenis baru seperti Infinity Display.

Untuk lebih amannya, lebih berhati-hatilah dalam menggunakan Galaxy S8, atau belilah case pelindung terbaik agar Anda terhindar dari masalah layar retak.

SUMBER : GOPEGO.COM

Post Bottom Ad



jdk

bape88

loading...

Pages