BIAYA KOMPONEN & PRODUKSI GALAXY S8 PALING MAHAL DI DUNIA, BAHKAN LEBIH TINGGI KETIMBANG IPHONE 7 - mahkotaberita.com - Berita Terkini, Terupdate Dan Terpercaya

Post Top Ad

iacpoker

Bonus JP
BIAYA KOMPONEN & PRODUKSI GALAXY S8 PALING MAHAL DI DUNIA, BAHKAN LEBIH TINGGI KETIMBANG IPHONE 7

BIAYA KOMPONEN & PRODUKSI GALAXY S8 PALING MAHAL DI DUNIA, BAHKAN LEBIH TINGGI KETIMBANG IPHONE 7

Share This

AGEN BOLA - Minggu lalu, analis IHS merilis laporan tentang estimasi biaya komponen yang dibutuhkan untuk memproduksi tiap unit Galaxy S8. Yang menjadi kejutan, biaya yang digelontorkan Samsung untuk memproduksi tiap unit Galaxy S8 merupakan yang termahal di dunia; bahkan lebih mahal ketimbang produk-produk smartphone lain, termasuk iPhone 7.

Kini IHS Markit merilis sebuah laporan baru yang menindaklanjuti laporan sebelumnya guna menambahkan sejumlah keterangan mendetil tentang biaya komponen dari Galaxy S8, dan isi dari laporan tersebut diposting oleh akun Weibo milik Kevin Wang. Menurut IHS, biaya komponen beserta ongkos produksi 1 unit Galaxy S8 mencapai $307,5 atau setara Rp 4 jutaan.
Analis Pan Jiutang meyakini kalau dari total biaya tersebut, pengeluaran paling besar dihabiskan untuk komponen layar sentuh, prosesor, memori, modul kamera, serta baterai. Uniknya, komponen-komponen termahal tersebut dibeli dari Samsung sendiri dengan total biaya melampaui $200 untuk tiap unit Galaxy S8.

Pan Jiutang memperkirakan bahwa harga untuk 1 unit prosesor Snapdragon 835 mencapai $60, lalu memori UFS berkapasitas 64GB/128GB di kisaran $24 dan $34, dan LPDDR4x DRAM berkapasitas 4GB/6GB seharga $20 dan $35.
Kevin Wang lalu mengisyaratkan bahwa kunci untuk meniru kesuksesan Samsung bagi perusahaan smartphone asal Tiongkok adalah kemampuannya untuk memasok segala kebutuhan komponen dari perusahaannya sendiri, dan hal ini mulai ditiru oleh Huawei dan Xiaomi yang menggunakan prosesor rancangan mereka sendiri.

SUMBER : GOPEGO.COM

Post Bottom Ad



jdk

bape88

loading...

Pages