Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020 di Papua - mahkotaberita.com - Berita Terkini, Terupdate Dan Terpercaya

Post Top Ad

iacpoker

Bonus JP
Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020 di Papua

Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020 di Papua

Share This



Jayapura- Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020 akan diadakan di Papua, hal itu disampaikan Gubernur Papua Lukas Enembe di Jayapura, Senin (1/2/2016). Menurut dia, pembangunan di Papua masih tertinggal karena masih ada yang memandang masyarakatnya dinomorduakan.

Beliau berharap dengan di adakannya PON di Papua "Bangsa Indonesia dapat mempercepat pemerataan pembangunan Papua dan memperkokoh Negara Kesatuan Republik Indonesia," tutur dia.


Pembangunan prasarana dan sarana cabang-cabang olahraga di berbagai titik daerah, tentu diikuti oleh dukungan pembangunan infrastruktur dasar lain, yang akan mendukung pengembangan wilayah Papua, seperti perumahan, jalan dan jembatan, jaringan air bersih, daya listrik dan telekomunikasi maupun ruang terbuka hijau yang tertata.

"Selain itu, beliau jg berharap ekonomi kreatif tumbuh, dunia pariwisata hidup dan semakin bergeliatnya pergerakan barang dan jasa di Papua"

Dalam skenario pelaksanaan PON XX 2020, Gubernur Enembe menjelaskan skenario cluster (tersebar) menjadi pilihan dari KONI Provinsi Papua. Ada 5 titik kawasan sebagai tempat pelaksanaan pertandingan, yakni kawasan Jayapura, Merauke, Jayawijaya, Mimika dan Kawasan Biak Numfor.

 "Bagi rakyat Papua, PON dimaknai secara khusus, yakni hutuf P sebagai Pariwisata dengan Visit Papua Year 2018. Huruf O dimaknai Olah Raga menuju sukses Papua sebagai tuan rumah PON, dan huruf N adalah NKRI yang dimaknai sebagai aktualisasi potensi kepemudaan dalam memperkuat semangat nasionalisme Indonesia," simpul Enembe.



IACBET Agent bola (TERPERCAYA SEJAK 2008)




Post Bottom Ad



jdk

bape88

loading...

Pages