Demi Keselamatan Presiden, Istana Dipasangi Anti Radiasi Nuklir - mahkotaberita.com - Berita Terkini, Terupdate Dan Terpercaya

Post Top Ad

iacpoker

Bonus JP
Demi Keselamatan Presiden, Istana Dipasangi Anti Radiasi Nuklir

Demi Keselamatan Presiden, Istana Dipasangi Anti Radiasi Nuklir

Share This

IACBET ~ Badan Pengawas Tenaga Nuklir memasang radiation portal monitor atau portal pemantau radiasi radioaktif dan radiological data monitoring system di Istana Kepresidenan, Jakarta. Pemasangan alat tersebut atas arahan Presiden Joko Widodo.
"Di Istana atas arahan Presiden sudah dipasangi RPM, radiasi portal monitor di tiga pintu gerbang. Di atap ada RDMS (Radiological Data Monitoring System) untuk memonitor radiasi lingkungan," ujar Kepala Bapeten Jazi Eko Istiyanto setelah bertemu Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan, Wiranto, di kantor Kementerian Koordinator Kemaritiman, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Rabu (27/9/217).
Sebelumnya, Bapeten menyelenggarakan workshop dan pelatihan petugas keamanan Istana Kepresidenan. Kemampuan personil keamanan di Istana Negara, kata dia, perlu ditingkatkan terkait dengan proteksi radiasi dan keamanan nuklir.
"Paspampres juga sudah dilatih untuk gunakan alat-alatnya. Sehingga kalau bapak presiden mau menghadiri suatu tempat, itu dibersihkan dulu sama dia (petugas keamanan)," kata dia.
"Diyakinkan bahwa nggak ada radiasi nuklir di situ. Sehingga keselamatan bapak Presiden terjaga," Jazi menambahkan.
Selain Istana Negara, Bapeten juga memasang RPM Pelabuhan Utama Belawan, Belitung, Makassar, Tanjung Priuk Jakarta, Tanjung Perak Surabaya, dan 1 Bandara Soekarno-Hatta.
sumber Suara.com

Post Bottom Ad



jdk

bape88

loading...

Pages